sayembara

Drama Sayembara untuk Putri Raja

Di sebuah kerajaan antah berantah, Seorang putri raja sedang gelisah dan merenung. Ia merenung sudah berumur 40 tahun masih belum juga dapat pasangan hidup. Sang raja pun sedih tahu nasib putrinya yang sampai saat ini masih belum juga dapat suami. Akhirnya sang raja pun membuat sayembara yang menang akan dijadikan menantu. Selebaran sayembarapun disebarkan. Keesokkan harinya pelaksanaan sayembara diadakan dengan sangat meriah berbagai kalanganpun ikut serta dalam sayembara itu, mulai dari para pendekar sampai kalangan pangeran dari negeri seberang.

Raja : ” kenapa kau termenung anakku? Apa yang kau pikirkan ”

Putri :” ayahku, kenapa aku ini masih belum bisa mendapatkan pasangan hidup, padahal aku ini anak raja, cantik juga….tapi ? kenapa aku gak laku-laku ayahku.”

Raja : “ tenanglah anakku, hari ini juga aku akan mencarikan jodoh untukmu.”

Dan rajapun mengumumkan sayembaranya…….

Raja: “ hari ini aku, adakan sayembara untuk putri tercintaku, bagi siapa yang memenangkan sayembara ini akan aku jadikan menantu untuk putri tercintaku ”. Sorak-sorai yang meriah dan gemuruh masyarakat menyambut kedatangan putri raja. Para peserta sayembarapun merasa sangat-sangat penasaran akan parasnya putri raja itu. Ia memakai cadar yang menutupi parasnya.

Pendekar: “ aku sangat penasaran bagaimana paras putri raja itu ” aku jadi sangat bersemangat untuk mendapatkannya. Yang pasti akulah yang nanti dipilih……..haa….haa…haa…”

Pengembara/ MJ: “ sombong sekali kau pendekar, yang pasti dia sangat cantik melebihi kecantikan Luna Maya bahkan ikan Tuna. Luna,…haaa…gak ada apa-apanya jauh. Apalagi Nafi. Yang pasti aku harus memenangkan sayembara ini. Sampai matipun aku akan tetap mendapatkan sang putri .”

Pangeran: “ ah gak mungkin kalian bisa mendapatkan putri raja. Ngaca dong…liat muka kalian culun semua. Akukan ganteng, kalian kalah aja deh. Akan aku menangkan sayembara ini dan aku akan segera menjadi raja ” hua…hua….hua…huaaaa…..

Raja: “ sudah-sudah kalian gak usah ribut. Aku senang kepada kalian yang mau mengikuti sayembara ini. Kita lihat saja siapa nanti yang akan mendampingi anakku. Asal kalian tahu sayembara ini berbeda dengan sayembara yang lainnya, sayembara ini bukan adu otot ataupun jurus kalian. Sayembara ini sistemnya kalian semua harus bisa merebut hati putri tercintaku. Entah bagaimana cara kalian untuk merebut hati putri tercintaku ”

Raja : ” sebagai giliran pertama pendekar, silakan tunjukkan kemampuanmu.”

Pendekar selesai di lanjutkan pengembara. Dan yang terakhir pangeran.

Satu persatu para peserta mengeluarkan keahliaannya masing-masing mulai dari baca puisi cinta, bernyanyi sampai-sampai ada yang menari breakdance. Setelah semuanya selesai menampilkan keahliaannya masing-masing. sang rajapun menyuruh putrinya untuk memilih pemenangnya sendiri dengan menghampiri para peserta.

Akhirnya kesempatan yang ditunggu-tunggu peserta datang. Sang putri bingung. Setelah sekian lama sang putri raja mengitari para peserta akhirnya sang putri raja menjatuhkan pilihannya. Pemenangnya adalah sang pangeran dari negeri seberang. Setelah sang pangeran terpilih menjadi pemenangnya. Sang pangeran mengajukan satu permintaan.

Pangeran: “ bolehkah aku mengajukan satu permintaan wahai tuan raja ?”.

Raja: “ silahkan, apa permintaanmu wahai pangeran ?”

Pangeran: “ bolehkah aku memandang dan membuka wajah putri yang tertutup cadar itu!”.

Tanpa basa-basi sang putri raja pun langsung membuka cadarnya secara perlahan-lahan. Setelah dibuka cadarnya sang pangeran dan semua peserta sayembara pada lari..kenapa lari?

Ternyata wajah sang putri raja buruk rupa wajahnya banyak sekali jerawatnya.

The end….. habis coy……………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: